DUA SISWA SMAN MUARA KELINGI, MENJADI DUTA ANTI NARKOBA AUDIENSI KE KANTOR BNNK MURA
BERITA SEKOLAH

By Doni Maris Indra 05 Feb 2022, 08:29:37 WIB Prestasi Sekolah dan Siswa
DUA SISWA SMAN MUARA KELINGI,  MENJADI DUTA ANTI NARKOBA AUDIENSI KE KANTOR BNNK MURA

Gambar : Foto Bersama Kepala BNK Musi Rawas H. Hendra Amore


MUSI RAWAS- Duta Anti Narkoba Musi Rawas audiensi ke kantor BNNK MURA pada hari senin (24/01/2022), pukul 10.00 Wib di ruangan Kepala BNNK MURA.

Siswa/siwsi Smanta MURA yang telah dinobatkan oleh Gubernur Sumatera Selatan yaitu H. Herman Deru pada 19-20 November 2022 melaksanakan audiensi pertama serta menjalin silaturahim kepada pimpinan BNNK Mura.

Ishaq dan Amelia Putri Reggina ini adalah siswa/siswi kelas X IPA 3 Smanta MURA melakukan koordinasi guna untuk menyelaraskan serta mendukung program pak Gubernur Sum sel dalam menurun peringkat penyalahgunaan narkoba di sumatera selatan khususnya di Kabupaten Musi Rawas.

Hendra Amoer, selaku kepala BNNK MURA, menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada Duta Anti Narkoba MURA. Pada kesempatan itu, beliau memberikan wejangan maupun support untuk mensukseskan program dari bapak gubernur.

Hendra menjelaskan, ada tiga (3) sifat jahat narkoba yang membuat penyalahguna sulit lepas dari narkoba, pertama habitual yaitu membuat pemakainya akan selalu teringat (seeking) sehingga membuat ia mencari, memiliki dan memakainya. Kedua adiktif yaitu membuat pemakainya terpaksa memakai terus dan tidak dapat menghentikannya (ketergantungan). Kemudian yang ketiga toleran yaitu membuat tubuh pemakainya semakin lama semakin menyatu dengan narkoba sehingga menuntut dosis pemakaian yang semakin tinggi dan merasa selalu kurang. Oleh sebab itu, jangan pernah sesekali untuk mencoba narkoba karena sekali coba sistem saraf akan rusak secara permanen karena tiga sifat jahat ini.

Kesan saya secara pribadi, saya lebih banyak mendapatkan ilmu serta beberapa pemahaman tentang narkoba, saya beserta rekan saya juga disambut dengan baik yang menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, dan harapan kedepan semoga dapat menjalankan visi dan misi dengan baik, singkat Ishaq.

Kemudian amel mengutarakan, semoga dengan arahan/wejangan dan support yang diberikan bapak Hendra Amoer kepada kami dapat membantu serta melancarkan program kerja di masyarakat luar. (Mona/anggri)

 

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment